Jumat, 14 Oktober 2011

My Super Junior Part-1


Super Junior (Korean: 슈퍼주니어; Japanese: スーパージュニア; Chinese: 级少年)

Super Junior merupakan sebuah boyband yang berasal dari Seoul, Korea Selatan. Anggotanya berjumlah 13 orang yaitu Leeteuk, Heechul, Han Geng, Yesung, Kang-In, Shindong, Sungmin, Eunhyuk, Donghae, Siwon, Ryeowook, Kibum, dan Kyuhyun. Super Junior merupakan salah satu boyband terbesar di dunia. Album perdananya ialah SuperJunior05 (TWINS), dirilis pada tahun 2005 dan saat itu jumlah Super Junior masih beranggotakan 12 orang, belum termasuk magnae mereka yaitu Kyuhyun. Pada tahun 2010, hanya ada 10 anggota yang aktif, 3 orang diantaranya yaitu Hangeng memiliki masalah hukum dengan SM Entertainment sehingga menyebabkan HanGeng keluar dari Super Junior (sekarang bersolo karier di kancah hiburan Mandarin-Pop), KangIn meninggalkan grup sementara waktu untuk melaksanakan wajib militer, dan Kibum yang juga absen dikarenakan fokus pada karier seni perannya. Namun, anggota lain bersikeras bahwa 3 anggota tersebut (Kangin, Kibum dan HanGeng) masih merupakan bagian dari Super Junior, mereka juga menyebutkan bahwa mereka sangat sedih dengan kepergian HanGeng dari grup.

Super Junior telah dirilis dan menyumbang 20 catatan dengan berbagai tingkat keberhasilan. Selama bertahun-tahun, mereka telah dibagi menjadi subkelompok yang lebih kecil, dan menargetkan industri-industri musik yang berbeda dari khalayak. Terutama karena keberhasilan Super Junior di dunia hiburan, manajemen hiburan Korea mulai melatih kelompok-kelompok musik mereka di daerah lain hiburan, seperti akting dan menjadi host. Selain keberhasilan komersial mereka, Super Junior telah menerima dua belas penghargaan musik dari.Penghargaan Musik Mnet Asia, sebelas dari Golden Disk Awards, dan merupakan kelompok bernyanyi kedua untuk memenangkan Favorite Artist Korea di MTV Asia Awards 2008 setelah JTL pada tahun 2003.

Pra-debut
Pada tahun 2000, perusahaan mengadakan audisi pertama mereka di luar negeri dan menemukan Han Geng di Beijing, Cina, yang dipilih dari antara tiga ribu pelamar. Pada tahun yang sama, Yesung ditemukan di bawah pencarian audisi di Seoul. Sungmin dan Donghae menjadi trainee setelah bersama-sama memenangkan tempat pertama dalam kontes Best Outward Appearance yang disponsori SM. Pada tahun 2002, Heechul dan Kangin direkrut bersama dengan Kibum, yang ditemukan di Los Angeles, California. Siwon ditemui pada tahun 2003 setelah dibina pada usia 16 tahun dan Ryeowook pada tahun 2004. Pada tahun 2005, Shindong dipilih menjadi member Super Junior. Dan member terakhir yaitu Cho Kyuhyun, ditemukan setelah memenangkan tempat ketiga di Bernyanyi Chin Chin. Persaingan pada tahun 2005.

Tidak lama setelah debut TVXQ boy band di tahun 2003, berita tentang rencana membentuk boy band lain belum pernah terjadi sebelumnya. Dan berita ini dengan cepat menyebar di Internet. Pada awal tahun 2005, Lee mengkonfirmasi berita dan mengumumkan bahwa proyek boy band yang beranggotakan dua belas orang akan debut di dekat akhir tahun, dan mempromosikan kelompok bernyanyi ini untuk menjadi "The Gateway untuk Stardom Asia." Lee mengumumkan bahwa sebagian besar anggota dalam kelompok ini dipilih karena pengalaman mereka tampil sebagai aktor, MC, model, dan host radio sebelum debutnya. Heechul dan Kibum sudah menjadi entertainer sebelumnya, dan sebagian besar anggota lain sudah membuat berbagai macam penampilan di televisi.

Kelompok ini kemudian menjadi resmi Super Junior 05, generasi pertama dari Super Junior. Leeteuk mengatakan pada Star Golden Bell bahwa "pada awalnya, nama Super Junior adalah SM Junior, tapi setelah Soo Man Lee melihat kinerja kami, katanya kami telah berbakat super dan cepat mengganti nama kami untuk Super Junior. Super Junior 05 membuat mereka melakukan debut pertama di Mnet saluran Korea pada tanggal 11 September 2005.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar