Sabtu, 20 Maret 2010

STOP PERBURUAN ANJING LAUT DI CANADA


Tell Canada to End Its Shameful Seal Slaughter

Kebanyakan orang setuju bahwa ada sesuatu yang sangat salah dengan menembak dan menghantam tengkorak bayi Anjing laut, namun meski kemarahan internasional, pemerintah Kanada memungkinkan pemburu untuk membunuh dan menguliti ratusan ribu makhluk lembut ini setiap tahun. Jadi mengapa Kanada membunuh anjing laut?

Selama ribuan tahun, anjing laut bermigrasi dari Greenland sepanjang pantai Kanada, berhenti setiap musim semi untuk melahirkan di atas es floes. Setiap tahun, sekelompok nelayan turun di atas es untuk memburu ratusan ribu anjing laut sampai lemah dan terluka lalu menjual bulu binatang tersebut di pasar bulu internasional.

Pemburu anjing laut ada karena permintaan terhadap bulu binatang. Pada waktu musim perburuan tahunan Anjing laut di Canada, pemburu biasanya membunuh dengan cara mengaitkan kait yang mereka bawa ke mata, pipi, atau mulut untuk menghindari kerusakan bulu, lalu mereka membawa Anjing laut yang telah terluka ke atas es. Kebanyakan dari makhluk-makhluk lembut ini mungkin bahkan belum mulai memakan makanan padat pertama mereka atau diambil pada saat mereka mulai berenang pertama kalinya, lalu mereka disembelih untuk dikuliti. Hampir semua anjing laut Kanada tewas dalam pembantaian tahunan lebih muda dari 3 bulan.

Pada tahun 2009, Uni Eropa memutuskan untuk mengakhiri penjualan produk Anjing laut, dan Senat AS dengan suara bulat melalui Resolusi 84, menyerukan agar dengan segera mengakhiri pembantaian Anjing laut tahunan. Dokter hewan dan para petugas Departemen Perikanan telah menemukan bahwa banyak stempel tengkorak Anjing laut yang tidak cukup hancur, yang berarti bahwa para Anjing laut ini mungkin dikuliti hidup-hidup.

Dengan bantuan orang-orang seperti anda, kita dapat menghentikan perburuan untuk selamanya.

3 komentar:

  1. Kasihannya . . . (Imut sekali.....fotony)
    Mungkin hati mereka (pemburu anjing laut yg berlebihan) sudah keras seperti batu bahkan lebih keras lagi . . .

    BalasHapus