Jumat, 09 Oktober 2009

NEW MOON (Novel & Film Kedua Twilight Series)






New Moon merupakan bagian dari Seri kedua novel Twilight karangan Stephenie Meyer yang melanjutkan cerita pada Novel sebelumnya, Twilight. Pada Seri pertama, Twilight menceritakan tentang awal bertemunya Edward Cullen (Vampire tampan, baik hati), dengan Isabella Swan (Manusia normal), sampai terbentuknya cinta diantara mereka. Sama seperti novel sebelumnya, New Moon akan dirilis kedalam layar lebar pada bulan November 2009, berikut ulasannya.


New Moon mengisahkan tentang kehidupan Isabella Swan setelah ditinggalkan kekasih tercintanya, Edward Cullen. Bella tetap menjalani hari-harinya seperti biasa, tetapi seperti ada sesuatu yang sudah direnggut paksa dari dirinya. Seperti nyaris tanpa kehidupan. Charlie yang tidak sanggup melihat putrinya yang seperti mayat hidup, nyaris mengirim Bella kembali ke Phoenix. Walau Bella selalu berusaha selalu baik-baik saja, tetapi Charlie tahu betul apa yang sedang dialami Bella. Sampai akhirnya Charlie memberikan ultimatum agar Bella tidak perlu sekeras itu menampung kesedihan dan bertingkah seperti tidak terjadi apa-apa, Bella pun memutuskan untuk mulai bangkit dan bergaul kembali dengan teman-teman dari sekolahnya, meskipun dia tahu akan sangat sulit untuk memulai semua itu setelah aksi 'diam & menarik diri' yang telah dilakukannya selama berbulan-bulan. Sebelumnya, Bella benar-benar tidak peduli lagi dengan teman-temannya sehingga mereka pun pada akhirnya berhenti mencari-cari dirinya dan berkomunikasi dengannya.


Bella memulai bagian tersulit yaitu berbicara dengan Jessica, Bella mengajak Jessica menonton film bareng yang benar-benar tidak akan mengingatkan dirinya dengan Edward, film Zombie. Dengan susah payah Bella meyakinkan Jessica, dan terus berprilaku manis, akhirnya Jessica pun memenuhi ajakan Bella. Satu kejadian di kota setelah ia selesai menonton film memberikannya ide gila, ketika itu Bella bertemu dengan anak-anak berandalan yang dari jauh mirip anak-anak yang hendak mencelakakan dirinya dulu, tiba-tiba Bella merasakan delusi di kepalanya, delusi yang manis dan amat dirindukannya. Bella seakan-akan mendengar sosok Edward berbicara padanya jelas seperti Edward yang selalu mengingatkannya bila ia bertingkah ceroboh dan membahayakan dirinya. Kemudian ia medapat ide fantastis untuk memunculkan delusi itu kembali.


Beberapa selang waktu kemudian, Bella melihat 2 buah sepeda motor teronggok di pekarangan tetangganya, lalu Bella menemui tetangganya itu dan membeli 2 sepeda motornya. Bella berniat untuk memperbaiki sepeda motor itu, tentunya tanpa sepengetahuan Charlie yang akan membunuhnya kalau tahu ia mengendarai motor. Kemudian Bella menemui Jacob Black yang dia tahu ahli memperbaiki benda-benda semacam itu. Anehnya ketika ia menemui Jacob Black, ada sesuatu pada anak itu yang menyembuhkan 'rongga' di dadanya. Bella pun tidak menyangka, menemui Jacob akan memberinya perasaan aman dan nyaman, seperti memiliki seorang sahabat yang amat dibutuhkannya.


Hari-hari bersama Jacob pun dilaluinya dengan tawa, dan kehangatan, sampai suatu

saat Jacob menjauhinya tanpa alasan. Hal ini lagi-lagi memberikan rasa pilu kepada Bella, tapi ia tidak menyerah, tidak untuk kali ini. Bella terus berusaha menemui Jacob, bagaimanapun sakit hatinya terhadap penolakan-penolakan Jacob dan lingkungannya, Bella tetap berkeras hati menghubungi Jacob. Dan usahanya pun tidak sia-sia, Jacob kembali menemuinya dan meminta Bella untuk menebak apa yang terjadi pada Jacob sebenarnya. Setelah Bella mengetahui semuanya, hal itu tidak merubah apapun diantara dia dan Jacob. Tetapi, kenyataan lain membuat kehidupannya kembali terpuruk, ada sesuatu di luar sana yang masih mengincar dirinya.


Kelengkapan cerita bisa dilihat di buku New Moon, atau simak secara nyata kisahnya dalam layar lebar pada bulan November nanti.

1 komentar: